Selasa, 30 Oktober 2012

kementrian pendidikan

Kongres ini adalah sebuah gagasan bersama yang dijadikan momentum kebangkitan pemuda untuk mengambil peran dalam gerakan kebudayaan.
Menteri Pendidikan Timor Leste Bendito dos Santos Freitas berkunjung ke Indonesia, salah satu tujuan kunjungannya itu untuk mempelajari pendidikan nonformal di Indonesia sekaligus menjadi narasumber.
Penggunaaan bahasa ibu dinilai efektif menuntun masyarakat tuna aksara terutama bagi orang yang sudah lanjut usia (lansia) untuk mengenal aksara. Dengan pendekatan bahasa ibu, bahan ajar yang disampaikan lebih mudah diterjemahkan.
Salah satu tujuan yang ingin dicapai dari seminar internasional keaksaraan adalah rekomendasi terbitnya peraturan daerah (perda) yang mendukung program penuntasan tuna aksara.
Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Kementerian Pendidikan dan Kebudayan pekan ini menggelar Seminar Internasional bertajuk "Meningkatkan Keaksaraan Berbasis Bahasa Ibu dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)" dan Festival Taman Bacaan Masyarakat.
Dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan hasil-hasil penelitian kebijakan kegiatan ini dapat dipakai sebagai bahan untuk merumuskan beberapa opsi/saran kebijakan di bidang pendidikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar