Jumat, 02 November 2012

Tujuan domestik Citilink (bandara Indonesia)

Perjalanan Rombongan

Citilink menyediakan layanan untuk perjalanan rombongan. Jumlah anggota rombongan minimum dalam satu kelompok adalah 10 orang yang bepergian bersamaan. Pemesanan dapat diterima sampai sampai dengan 24 jam sebelum waktu keberangkatan yang dimaksudkan, dengan catatan masih tersedia tempat duduk yang kosong dan pembayaran telah dilakukan secara penuh. Setelah rencana penerbangan rombongan Anda ditetapkan, tidak diperkenankan untuk mengubah rencana penerbangan tersebut, kecuali untuk perubahan nama, yang akan dikenakan biaya tertentu per nama yang diubah. Pengembalian uang tidak akan dilakukan untuk setiap pembatalan pesanan setelah pesanan ditetapkan.

Citilink check ins di bandara

Meja lapor diri di Bandara akan dibuka dua jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan dan ditutup 30 menit sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan (Batas Waktu Pelaporan). Penumpang yang datang kurang dari 30 menit sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan tidak akan diterima dan dengan demikian kehilangan hak atas kursi mereka - tanpa pengembalian uang, kredit, atau pemindahan cuma-cuma ke penerbangan Citilink lainnya. Disarankan untuk melakukan lapor diri di Bandara setidaknya dua jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan. Kartu identitas yang dapat diterima untuk penerbangan Citilink adalah sebagai berikut:
  • Paspor yang masih berlaku
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) berfoto yang masih berlaku
  • Surat Izin Mengemudi (SIM) berfoto yang masih berlaku
  • Kartu pelajar berfoto yang masih berlaku
  • Kartu identitas militer berfoto yang masih berlaku
  • Surat perintah/lencana kepolisian yang masih berlaku
  • Kartu pas karyawan Bandara yang berlaku
  • Anak dalam paspor orang tua adalah bentuk identitas yang dapat diterima
  • Penumpang harus memperlihatkan akta lahir bayinya pada saat lapor diri

Citilink bagasi

Setiap Penumpang diizinkan untuk membawa ke dalam kabin pesawat satu buah tas standar dengan maksimum berat 7 kg dan ukuran 50x36x15cm. Tas yang melampaui berat dan/atau ukuran standar tersebut diperlakukan sebagai Bagasi yang Dititipkan dan harus dimasukkan ke dalam ruang bagasi pesawat. Sebagai tambahan, penumpang dapat membawa Bagasi yang Tidak Dititipkan, seperti tas tangan, tas wanita, jaket, payung, komputer jinjing, dan kamera, ke dalam kabin pesawat. Semua Bagasi yang tidak memenuhi standar di atas akan dikenakan biaya tertentu.
Citilink membebaskan biaya atas Bagasi yang Dititipkan sebanyak 20 kg per penumpang. Dikenakan biaya tambahan tertentu untuk penitipan Bagasi. Maksimum Bagasi yang Dititipkan adalah 32 kg per Bagasi. Anda diperbolehkan menitipkan lebih dari satu Bagasi. Bagasi cuma-cuma tidak diberikan untuk bayi. Barang-barang berikut ini akan dikenakan biaya tambahan:
  • Papan selancar angin, papan selancar, papan layar, paralayang (IDR 100,000)
  • Kereta bayi, kereta lipat, kursi dorong, keranjang bayi, dudukan mobil untuk bayi, kursi roda lipat (IDR 50,000)
  • Tas golf (IDR 100,000)
  • Alat musik (IDR 100,000)

Pengembalian uang dalam keadaan luar biasa

Permintaan untuk pengembalian uang Tiket atas pemesanan yang telah ditegaskan hanya akan dipertimbangkan dalam keadaan luar biasa, yaitu apabila Penumpang tidak dapat terbang karena Keadaan Kahar, termasuk kematian atau alasan-alasan medis, dengan mengajukan bukti-bukti yang wajar. Permintaan pengembalian uang Tiket harus diajukan paling lambat tujuh hari setelah tanggal penerbangan yang semula dijadwalkan. Harap hubungi Contact Center (0-804-1-080808) untuk mengurus pengembalian. Dalam hal Citilink membatalkan penerbangan sebelum Penumpang melakukan lapor diri di Bandara, suatu hal yang sangat jarang terjadi, Citilink akan mengembalikan uang Tiket secara penuh, termasuk pajak, asuransi, dan biaya-biaya tertentu.

Perubahan nama

Nama Penumpang hanya dapat diganti satu kali dengan membayar biaya tertentu per Penumpang per penerbangan sekali jalan, sampai dengan 24 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan untuk penerbangan tersebut. Perubahan nama tidak dimungkinkan apabila sektor penerbangan dalam pesanan tersebut telah diterbangkan atau apabila penerbangan yang tidak digunakan telah berlalu. Harap menghubungi Call Center (0-804-1-080808) untuk melakukan perubahan yang diperlukan.

Perubahan jadwal penerbangan

Jadwal penerbangan dapat diubah hanya satu kali sampai dengan 48 jam sebelum waktu keberangkatan yang dijadwalkan untuk penerbangan yang dimaksud, asalkan masih tersedia kursi kosong. Dikenakan biaya tertentu per Penumpang per penerbangan sekali jalan. Harap menghubungi Contact Center (0-804-1-080808) untuk melakukan perubahan yang diperlukan. Mohon diingat, bahwa apabila harga Tiket untuk penerbangan Anda yang baru lebih tinggi daripada harga Tiket penerbangan awal, Anda harus membayar selisihnya. Akan tetapi, apabila harga Tiket untuk penerbangan baru lebih murah, Anda tidak akan menerima pengembalian uang selisih harga.

Penerbangan lanjutan

Apabila pesawat Citilink mengalami penundaan lebih dari 1 jam atau pembatalan penerbangan di kota transit, Citilink akan membantu Anda untuk mencapai kota tujuan akhir dengan memindahkan Anda ke penerbangan Citilink lainnya. Jika Anda memilih untuk tidak melanjutkan penerbangan, maka Citilink akan mengembalikan uang Tiket untuk penerbangan lanjutan yang tertunda atau dibatalkan tersebut secara penuh, termasuk pajak, asuransi, dan biaya-biaya tertentu.
Apabila Anda memiliki penerbangan lanjutan antara penerbangan Citilink dengan penerbangan pengangkut lainnya dalam rencana perjalanan Anda, Citilink tidak bertanggung jawab atas setiap kesalahan dalam penghubungan antara penerbangan Citilink dengan pengangkut lainnya, dan tidak akan memberikan kompensasi apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar