Selasa, 06 November 2012

pengertian HTML

Pengertian dan kegunaan HTML. Selamat datang di personal blog saya :D terima kasih telah mau berkunjung ke ahmadfahrizal.net, ini merupakan Artikel pertama saya tetang HTML dan dan sekaligus perdana untuk lebel HTML. Di sini saya akan membahas tetang HTML pastinya, saya akan memulai dari dasar-dasar HTML sampai tingkat menengah, mungkin sebagian orang yang tidak tau tetang apa sih HTML itu, buat apa sih HTML itu, dan lain sebagainya. pada postingan perdana ini akan kita bahas dari pengertian HTML dan hal-hal lainnya tetang HTML.


Apa sih HTML itu ?
HTML merupakan Singkatan dari Hyper Text Markup Language, Hyper text adalah kata atau frase yang dapat menunjukkan hubungan suatu naskah dokumen dengan naskah-naskah lainnya. Jika kita klik pada kata atau frase untuk mengikuti link ini maka web browser akan memindahkan tampilan pada bagian lain dari naskah atau dokumen yang kita tuju. Pada pengertiannya di sini Markup menunjukkan bahwa pada file HTML berisi suatu intruksi tertentu yang dapat memberikan suatu format pada dokumen yang akan ditampilkan pada World Wide Web. Language atau dalam bahasa indonesia bisa di artikan 'Bahasa', Meski HTML sendiri bukan merupakan bahasa pemrograman, HTML merupakan kumpulan dari beberapa instruksi yang dapat digunakan untuk mengubah-ubah format suatu naskah atau dokumen.

dalam situs wikipedia, HTML atau Hyper Text Markup Language merupakan  bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web/situs, menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah Penjelajah web Internet dan formating hypertext sederhana yang ditulis kedalam berkas format ASCII agar dapat menghasilkan tampilan wujud yang terintegerasi. Dengan kata lain, berkas yang dibuat dalam perangkat lunak pengolah kata dan disimpan kedalam format ASCII normal sehingga menjadi home page dengan perintah-perintah HTML. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web/situs. HTML bisa juga di artikan sekumpulan simbol-simbol atau tag-tag yang dituliskan dalam sebuah file yang dimaksudkan untuk menampilkan halaman pada web browser. Tag-tag tadi memberitahu browser bagaimana menampilkan halaman web/situs dengan lengkap kepada pengguna.

Apa sih kegunaan HTML itu?
HTML itu sama dengan hal yang Buku dan HTML sebagai lembaran kertas atau halaman di dalam buku maupun sebagai cover atau sampul buku, dalam arti lain HMTL merupakan Halaman atau tampilan sebuah documen yang ada di media internet, di dalam HTML ktia juga bisa Memodifikasi format teks, Mengintegerasikan gambar dengan tulisan, Menampilkan daftar sesuatu dalam bentuk point-point (item), dapat Menampilkan informasi dalam bentuk tabel, dan lain sebagainya.

nah mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan melalui artikel Pengertian dan kegunaan HTML, semua ini berdasarkan apa yang telah saya ketahui, untuk lebih jelasnya kalian bisa mencari sendiri pengertian dan kegunaan HTML di google.co.id. Terima kasih atas kunjunganya di personal blog ahmadfahrizal.net


Artikel ini di ambil dari berbagai Referensi

Related Post

{ 2 komentar... read them below or add one }

Galedeg mengatakan...
Wahhh Jadi tahu Sekarang Sob apa itu html
Revel mengatakan...
@Galedeg: bisa aja elu gan =))

Poskan Komentar

Spammer Delete ! Thanks udah memberikan komentarnya
Komentar yang menurut pengelola mengandung hal yang dapat merugikan akan di delete !

Sumber Artikel : http://www.ahmadfahrizal.net/2012/06/pengertian-dan-kegunaan-html.html#ixzz2BcJuxQCT

Tidak ada komentar:

Posting Komentar